By Andi Jumardi at Sabtu, 09 Oktober 2021

Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Tahun 2021

Program Pascasarjana mengikuti Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang diselenggarakan oleh Institut PTIQ Jakarta. RTM diselenggarakan pada tanggal 9 – 10 Oktober 2021, di ruang rapat Institut PTIQ Jakarta. RTM diikuti oleh seluruh pimpinan Institut PTIQ Jakarta, Rektor, Wakil Rektor, Direktur Pascasarjana, Dekan, Direktur Ma’had, Pimpinan Lembaga, Humas, dan Ketua Program Studi.

RTM dihadiri oleh Bapak Suparto, S.Ag., M.Ed., Ph.D sebagai narasumber. Bapak Suparto menyampaikan sosialisassi Instrumen Pemantauan dan Evaluasi Peringkat Akreditasi (IPEPA) Perguruan Tinggi. Peserta sangat antusias mengikuti materi ini. Materi ini menjadi penyemangat para pimpinan untuk menyelenggarakan Pendidikan di Institut PTIQ Jakarta menjadi lebih baik.

Selain IPEPA, RTM tahun ini meninjau ulang operasional SPMI. Materi ini disampaikan oleh Dr. Ahmad Zain Sarnoto, M.Pd didampingi moderator Dr. Akhmad Shunhaji, M.Pd.I. Materi ini membahas dokumen SPMI, Organ Pelaksanaan SPMI, sistem evaluasi, hingga tindaklanjut. Kajian ulang terhadap SPMI mengacu pada perkembangan keilmuan kini dan mendatang.

RTM membahas manajemen secara komprehensif. Materi-materi yang terkait manajemen dibahas secara mendalam di kegiatan ini. Di antara materi yang menjadi pembahasan mendalam adalah review kurikulum KKNI, efektifitas kinerja dan optimalisasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Materi-materi tersebut dibahas oleh semua peserta, termasuk rektor dan wakil rektor.

RTM tahun 2021 menjadi RTM istimewa. Selain membahawa hal-hal yang terkait manajemen, RTM tahun ini juga dilaksanakan launching dan sosialisasi repository Institut PTIQ Jakarta. Sosialisasi disampaikan oleh Pak Andi Jumardi, M.Kom, sekaligus diresmikan langsung oleh rektor Institut PTIQ Jakarta.

Dokumentasi Kegiatan: